Monday, February 27, 2012

The Sickies

Katanya memang sedang musim. Belakangan ini cuaca tidak karuan. Habis panas terik, hujan deras. Lalu panas, hujan, panas, hujan.

Sejak awal minggu lalu satu-satu anggota keluarga dikunjungi demam dan flu. Mulai dari aku, Dan, Ibit, lalu Ar, eMbak, Dek Ai'. Mudah-mudahan Ir kuat bertahan tetap sehat, tidak ikut-ikutan sakit.

Ibit yang paling parah. Panasnya tidak turun sampai 4 hari, sehingga dokter memutuskan untuk rawat inap. Hasil lab darah selama beberapa hari relatif bagus. Trombosit sempat turun sampai 127 ribu di hari ke 2 rawat (hari ke 5 panas), tapi besoknya sudah 153 ribu. Dengue-nya juga negatif. Kata dokter, amandelnya bengkak besar. Mungkin itu penyebab panas dan batuknya yang tidak berhenti.

Ada yang bilang aku kecapekan, karena acara yang penuh minggu lalu. Bisa jadi. Dan Ibit juga. Dan orang-orang mengomeli aku karena keseringan mengajak Ibit bercapek-capek...

Ya sih. Sejak sebulan yang lalu jam pelajaran setiap hari Senin - Kamis ditambah, untuk persiapan ujian akhir. Durasi latihan Tae Kwon Do juga ditambah, persiapan ujian kenaikan tingkat bulan depan. Masih ditambah latihan-latihan bersama KPJ untuk rekaman dan pentas Blakotang. Dan kemudian proses rekamannya yang sampai pagi. Pentas launchingnya sampai hampir tengah malam. Jadi memang minggu lalu ada hari-hari yang full dari pagi sampai malam, bahkan sampai pagi lagi.

Aku agak merasa bersalah juga. Tapi Ibit bilang dia senang menjalani semuanya. Bahkan dia kecewa karena tidak bisa ikut tampil membawakan Blakotang di Cakra TV karena sedang sakit...

Memang anaknya aktif dan menikmati banyak kegiatan. Fisiknya yang kurang mendukung. Ini PR buat emaknya.

Cepat sembuh mbak Ibit, minggu depan ujian Tae Kwon Do. Si... Jak!

2 comments:

Aldinshah said...

Ibit sakit ya? Moga cepet sembuh biar nggak banyak ketinggalan pelajaran..(padahal diri sendirinya sakit dan ketinggalan pelajaran 2 bulan lebih)

Are You Serious! said...

I can't read what you wrote but it doesn't look good! I hope they feel better quickly!!!