Sunday, June 8, 2008

kejar-kejaran (run and chase)


aku perhatikan sejak Ar Ir umur sepuluh bulan dan sudah pintar merangkak, mereka suka banget kejar-kejaran. dan seru banget!
I noticed that since the age of 10 months when they were good i n crawling, Ar Ir had one hobby, run and chase. and they looked enjoyed it so much.

Ar akan lari (waktu itu merangkak) dari kamar A ke kamar B, dan Ir akan mengejarnya. begitu sampai, di kamar B, Ir balik lari menuju ke kamar A, dan Ar akan mengejarnya.
Ar would run (crawl) from room A to room B, Ir would chase him. soon as they got to room B, they'll turn around. Ir would run to room B, and Ar would be the one to chase.

begitu bolak-balik untuk waktu yang cukup lama.
it went that way in reverse for quite long.

sekarang umur mereka sudah lebih dari 5 tahun. dan mereka bukan cuma merangkak lagi, tapi lari. percaya atau tidak. dengan jarak yang lebih jauh, dan tingkat kesulitan yang lebih tinggi (pake acara mbrobos kursi, lompat meja, dan sebagainya...) hobi mereka kejar-kejaran bolak-balik itu masih mereka lakukan. dan sekarang agak-agak campur kahyal dikit, karena si pengejar akan pura-pura jadi monster, gorilla, beruang, atau bahkan hantu pocong....
now as they are 5 and over, and they no longer crawl but run, believe it or not, they still do the game. with longer distance, and more difficulties (such as crawling under a table, jump over a chair, etc). and this time with a little imaginaton, the chaser will pretend he was a monster, gorilla, grizzily bear, or even a ghost...

mengherankanku, bahwa dengan versi yang berbeda mereka masih melakukan hobi yang sudah mereka lakukan sejak umur 10 bulan.
it amazed me, how in different way, they still do the same game they've been doing since they were 10 months old.

3 comments:

Evi said...

gimana sih untuk membedakan Ar dan Ir? ibunya pasti tau dong...

soalnya aku juga punya tetangga kembar, 3 thnan belum berhasil membedakan tuh...

carrie & troy keiser said...

That is funny! I'm so amazed by our twins.

Are You Serious! said...

♡ How fun! I love watching them grow up! :)