Thursday, June 2, 2011

2a dan 2b

Buatku mereka bukan anak kedua dan ketiga. Tapi 2a dan 2b, karena mereka berdua kuhamilkan (bahasanya...) Di kehamilanku yang kedua.
Sampai hari ke-10 setelah mereka lahir, aku belum berani melepas tag di pergelangan tangan mereka. Aku masih belum bisa membedakan mana G-I (Ar) dan mana G-2 (Ir). Untung Mbah putrinya kemudian nemu bahwa unyeng-unyeng Ar dua, dan punya Ir satu. Langsung aku gunting tagnya.
Di awal-awal pertumbuhan mereka, aku membedakan mereka dari rambut Ar yang lebih lebat. Itu cara termudah, sebelum memperhatikan bahwa muka Ir lonjong dan Ar cenderung kotak. Bagaimana pun, ketika mereka mulai semakin besar, berjalan, berlari... Makin susah membedakan kalau dari kejauhan.
Dari awal aku tidak memakaikan baju kembar. Kalau mereka pakai baju kembar, itu berarti orang lain yang belikan, bukan aku. Aku pakaikan Ar baju biru dan Ir merah. Mereka juga lebih suka pakai baju beda. Dan cuma mau kembar kalau sekalian kembaran berlima dengan sepupu mereka yang sebaya. Dan lama-lama mereka juga ngga mau lagi melulu pakai biru atau merah. Jadi taktik warna baju tidak bisa dilanjutkan.
Aku juga menerapkan taktik potong rambut. Satu masa Ar digondrongin, Ir-nya dicepakin. Nanti lain waktu dituker. Tapi kemaren potong rambut dianter buliknya. Aku lupa pesen untuk bedain, jadi dua-duanya dipotong cepak :((
Sampai sekarang aku masih bingung membedakan suara mereka di telpon. Dulu ketika Ir belum bisa bilang 'R', aku akan minta si penelepon bilang 'motor'. Tapi setelah bisa, taktik ini ga bisa lagi diterapkan...

Sore ini mereka foto untuk kelengkapan ujian kenaikan tingkat taekwondo. Kata bapaknya: yang poto satu aja ya, Ar apa Ir, kan mukanya sama. Ayo suit, yang menang poto.
Huh, bapak yang aneh!

4 comments:

Ary Herlambang said...

nice post :)....datang ke blog ku ya..<http://aryherlambang.blogspot.com

didut said...

ortunya kurang usaha nih sampe gak bs ngenalin hahahaha~

lowo said...

hahahah,, bapak yg ngirit...

Anonymous said...

hi ibu,

kami mengundang ibu untuk mengikuti acara lomba keluarga, informasinya :

Menangkan Perlindungan asuransi terhadap kecelakaan persembahan dari Equity Life, dengan mengikuti lomba yang diselenggarakan FAMILY GUIDE dan My Playmall Senayan City.
Play n Fun with My Playmall
at My Playmall - Senayan City
13 - 21 Juni 2011


Ajak tim Anda yang terdiri dari 3 orang, untuk mengikuti lomba 3 babak:
- Craft activity
- Dancing
- Treasure hunt

Kategori usia:
- kategori A, usia 3 - 4 thn didampingi 2 orang dewasa.
- kategori B, usia 5 - 6 thn didampingi 2 orang dewasa.
- kategori C, usia 7 - 8 thn didampingi 2 orang dewasa.

Pemenang diumumkan pada 26 Juni 2011 di Centre Atrium Senayan City Jakarta.
Hadiah bagi para pemenang:
Juara 1:
Piala + Personal Accident Insurance @ Rp. 30 juta dari Equity Life (untuk 2 orang tua) + 1 bundel voucher My Playmall senilai Rp. 750.000 + Berlangganan Majalah Family Guide + Voucher senilai Rp. 300.000 dan free trial dari Mathemagic.

Juara 2:
Piala + Personal Accident Insurance @ Rp. 20 juta dari Equity Life (untuk 2 orang tua) + 1 bundel voucher My Playmall senilai Rp. 375.000 + Berlangganan Majalah Family Guide + Voucher senilai Rp. 200.000 dan free trial dari Mathemagic.

Juara 3:
Piala + Personal Accident Insurance @ Rp. 10 juta dari Equity Life (untuk 2 orang tua) + 1 bundel voucher My Playmall senilai Rp. 250.000 + Berlangganan Majalah Family Guide + Voucher senilai Rp. 100.000 dan free trial dari Mathemagic.

Biaya pendaftaran Rp. 100.000
Hub: info@familyguideindonesia.com
T: My Playmall 021 72781501.