Friday, May 3, 2019

One Step At A Time

And every one takes their own time.

Pencapaian minggu ini adalah, Aik sudah bisa antusias terhadap kegiatan sekolah. Yang pertama Mabit (menginap di sekolah). Sejak pulang sekolah sehari sebelum Mabit, sudah semangat menyiapkan barang-barang yang harus dibawa. Daftarnya ditulis sendiri (tentu dengan didikte Bu Guru) di buku tugasnya. Bukan hanya tidak menolak, tapi justru semangat. "Besok bobok di kantor (maksudnya ruang kantor) sama teman-teman. Bangun pagi jam empat sholat."

Kemarin antusias berangkat outing ke Candi Gedongsong. Sore hari mengajak ke Toko ADA, mau beli Oreo untuk bekal outing. Semua keperluan juga disiapkan sendiri. Yang bikin semangat (sepertinya) karena ada kata 'Songo'. "Candi ada berapa? Sembilan?" tanya dia. Kubilang, "Besok dihitung ya."

Karena bakalan jalan jauh dan medannya lumayan berat, aku pastikan dia pakai sepatu dengan support untuk telapak kakinya yang agak flat. Biar nggak cepat lelah. Doanya jangan hujan. Karena sepatunya kain, kalau hujan harus ganti sepatu sandal gendut yang karet. Tanpa support.

Alhamdulillah cuaca mendung syahdu sampai pulang. Kata gurunya, Aik yang paling semangat berjalan, sementara teman-temannya sudah kelelahan.


Dia tidak tanya kenapa, di Candi Gedong Songo cuma ada enam candi.

No comments: